Sejumlah Nama Mulai Muncul, Kandidat Kuat Calon Bupati Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Jhon Krisli, Rahadian Fani, Shohibul Hidayah, Halikinnor, Irawati, Wengga Febri DT, Abdul Hafid, dan Rudini (dari kiri atas ke kanan bawah).

SAMPIT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebentar lagi digelar yakni November 2024, Berita Sampit merilis tujuh kandidat kuat calon Bupati Kotim berdasarkan elektabilitas dan latar belakang.

Diantaranya Halikinnor merupakan Bupati petahana saat ini, yang bisa dipastikan bakal maju lagi untuk kedua kalinya.

Irawati merupakan Wakil Bupati Kotim saat ini atau pasangan Halikinnor, dimana adik kandung H Supian Hadi merupakan mantan Bupati Kotim dua periode ini juga digadang-gadang menjadi kandidat kuat maju sebagai calon Bupati.

Abdul Hafid, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) berdasarkan rekapitulasi KPU tingkat kabupaten saat ini sudah dipastikan duduk di kursi DPRD Provinsi Kalteng meraih suara yang cukup tinggi.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

Bahkan berhasil menggeser inkamben partainya Rizki Amalia Darwan Ali. Selain itu juga Abdul Hafid memiliki latar belakang aktivis dan pengusaha.

Rahadian Fani merupakan politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) yang dipastikan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dan berhasil menggeser inkamben saat ini, dengan latar belakang lain yakni pengusaha.

Wengga Febri DT merupakan putra dari Suprianti dan Rambat, dan sudah bisa dipastikan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng pada Pileg 2024 ini. Selain itu pria ini juga merupakan sekretaris DPC Partai Gerindra Kotim, memiliki suara yang sangat tinggi dalam Pileg 2024 ini.

Jhon Krisli Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotim dan merupakan mantan Ketua DPRD Kotim tiga periode, sudah dikenal luas oleh masyarakat. Dirinya mengaku siap memimpin Kotim kedepan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau THM Serta Warung Makan Tidak Buka Saat Puasa Ramadan

M Rudini Darwan Ali Ketua DPD PAN Kotim, dengan latar belakang lain pengusaha, dan sempat beberapa kali mencalonkan diri sebagai Bupati Kotim.

Ketua DPC PKB Kotim, M Shohibul Hidayah juga mengaku siap maju menjadi calon Bupati jika diberikan tugas oleh partainya.

Jhon Krisli saat dikonfirmasi belum lama ini menyatakan kesiapannya untuk maju. “Saya maju, saat ini juga sedang komunikasi dengan partai lain untuk koalisi,” tegasnya.

Begitu juga dengan Suhibol, dengan memiliki 5 kursi dirinya yakin PKB bisa mencalonkan diri sebagai Bupati. “Jika partai menugaskan, saya siap,” tandasnya.

(Nardi)