Sungai Kecil di Jalan Tjilik Riwut KM 18 Kasongan-Sampit Meluap, Pengendara Diimbau Berhati-hati

IST/BERITASAMPIT — Anggota Satlantas Polres Katingan melakukan pengaturan arus lalu lintas di Km 18 Kasongan-Sampit yang tergenangi air.

KASONGAN – Curah hujan yang cukup tinggi melanda sebagian wilayah Kabupaten Katingan sejak malam tadi, hingga siang ini menyebabkan sungai kecil di Jalan Tjilik Riwut Km 18 arah Kasongan-Sampit meluap.

Akibat intensitas hujan yang tinggi membuat sebagian titik jalan rawan banjir tergenang air. Seperti di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 18, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan kembali banjir.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas di KM 18, Kasongan-Sampit

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Iya akibat intensitas hujan yang tinggi membuat ruas Jalan Km 18 banjir, dan juga ada jalan yang berlobang. Untuk arus lalu lintas masih bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya, Selasa 5 Maret 2024.

Hariyanto mengimbau para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Pihaknya juga telah mengerahkan personel untuk mengatur proses lalu lintas agar dapat berjalan dengan lancar.

“Diimbau untuk para pengendara roda 2 maupun 4 ataupun roda 6 yang daerah arah Sampit atau sebaliknya agar bisa tetap berhati-hati mengingat genangan air yang cukup tinggi dan jalan yang masih licin,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Sedangkan menurut data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca seperti ini akan terus berpotensi terjadi hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang.

Hal itu terjadi di beberapa kecamatan seperti Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan, Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu, Katingan Kuala dan Tasik Payawan.

(Bitro)