Inilah 3 Nama Calleg Dari Demokrat Terpilih Yang Akan Melenggang Masuk Gedung DPRD

Gusti/BERITASAMPIT- 3 caleg Partai Demokrat yang bakal duduk di kursi DPRD Kobar dari kiri Abdul Rohman,Rosyad dan H. Mardisnsyah.

PANGKALAN BUN – Tiga nama calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), dari Partai Demokrat yang berpotensi terpilih dan melenggang masuk gedung DPRD Kobar untuk periode 2024-2029 telah nampak.

KPU Kobar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 132 Tahun 2024 tentang penetapan hasil rekapitulasi Pemilu anggota DPRD Kobar Tahun 2024.

Delapan partai politik atau parpol diperkirakan akan mendapatkan kursi.,diantaranya adalah Partai Demokrat bakal mendapatkan 3 kursi di DPRD Kobar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Tiga nama caleg yang bakal duduk di kursi DPRD tersebut diperoleh dari 3 daerah pemilihan (Dapil) yaitu;

  1. Dapil Kobar – 1 Abdul Rohman,S.E, 2.168 suara.
  2. Dapil Kobar – 3 H.Mardianyah. 1.817 suara.
  3. Dapil Kobar – 4 Rosad, 1.515 suara.

Meskipun sebenarnya target perolehan kursi pada Pileg 2024 ini Demokrat menargetkan memperoleh 6 kursi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Kobar, Gusti Achmad Nur Selamat mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan data tersebut dari KPU Kobar.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Total data yang masuk untuk suara Demokrat adalah 14.949 ,” terangnya.

Meski secara jumlah kursi belum sesuai target namun dirinya bersyukur karena secara perolehan suara meningkat dan memuaskan.

“Alhamdulillah walaupun tidak sesuai dengan yang diharapkan, total suara dari semua dapil meningkat dibandingkan pada pileg tahun 2019, Insyaa Allah Demokrat akan mendapatkan 3 kursi,” tutup Gusti Achmad . (Gusti/Man)