Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Pemerintahan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong (tengah) didampingi saat foto bersama Plt. Kepala BPKP Kalteng, Hanggara Atmana dan Sekda Gunung Mas Richard.

KUALA KURUN – Rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran, serta akuntabilitas keuangan dan pembangunan desa triwulan I Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berlangsung dengan sukses pada Selasa lalu.

Plt. Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah, Hanggara Atmana menyatakan bahwa evaluasi dilakukan pada dua sektor, yakni pemberantasan kemiskinan dan penurunan stunting.

“Rapat evaluasi ini bertujuan untuk melihat profil perencanaan dan penganggaran kedua sektor, serta menganalisis kualitas desain dari intervensi pada keduanya, dan saat ini Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berhasil mempertunjukkan keberhasilannya dalam upaya menurunkan angka stunting yang cukup signifikan,”ungkapannya belum lama ini.

BACA JUGA:   Kapolsek Kahut Berikan Bantuan Sosial untuk Korban Kebakaran

Lebih lanjut dikatakannya, evaluasi yang dilakukan merupakan upaya untuk melakukan perbaikan pada kinerja pemerintah. Hal ini didukung oleh BPKP Provinsi Kalteng yang memberikan apresiasi dan dukungan terhadap proses evaluasi tersebut.

Terpisah Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan terima kasih atas evaluasi dan penyampaian hasilnya.

“Pemkab Gunung Mas akan segera menindaklanjuti hasil rapat evaluasi tersebut dan berharap dapat memberikan output yang dirasakan oleh seluruh masyarakat demi kemajuan Kabupaten Gunung Mas,”beber Jaya Samaya Monong. (Ale)

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan