Sidak Lokasi Parkir, Ketua DPRD Kotim Nilai Ada Potensi PAD 

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie Bersama Anggota Komisi IV Saat Sidak lokasi Parkir Belum Lama Ini

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur  (Kotim) Dra Rinie bersama sejumlah anggota komisi IV DPRD Kotim belum lama ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke empat titik lokasi parkir yang ada di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) termasuk pelabuhan penyeberangan dan juga pelabuhan di Desa Palangsian.

“Sidak yang kami lakukan kemarin tentunya dalam rangka memantau potensi pendapatan asli daerah (PAD) disektor perparkiran, terutama di empat titik tersebut karena tahun ini kita wajib punya terget guna mengali sebesar-besarnya,” ungkapnya. Selasa 21 Januari 2020 tadi pagi.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Legislator PDI Perjuangan ini juga mengatakan seluruh SOPD di Kotawaringin Timur  Awal Tahun 2020 juga diharapkan bergerak lebih aktif dan agresif guna menggali potensi pendapatan asli daerah dari berbagai sektor.

“Kami harapkan di tahun ini semuanya bergerak total oleh sebab itu kami Sidak melihat dimana saja potensi pendapatan yang bisa dikembangkan sehingga kita bisa mendorong SOPD yang ada, ini adalah tugas berat namun kita harus tetap optimis,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Sampaikan Laporan LKPJ Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna

Rinie menyebutkan proses retribusi parkir harus terus dioptimalkan tahun ketahun. Meski ia akui dalam pelaksanaanya masih kerap terjadi kekurangan. Namun pihaknya menyakini bila maksimal digali PAD daerah akan meningkat. Dia juga berharap ada beberapa sektor ke depan yang harus dikembangkan mulai dari parkir, pelabuhan juga produk unggulan tiap daerah kecamatan dan desa.

“Artinya tinggal pengelolaan dan pengawasan dan terus menggali potensi yang dimiliki oleh daerah,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)