Nanang Suriansyah Imbau Masyarakat Tak Perlu Lakukan Aksi Borong Sembako

KAWIT/BERITA SAMPIT - Nanang Suriasnyah

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi perkembangan terakhir virus Corona (COVID-19).

Nanang mengatakan, pemerintah Kabupaten Katingan bersama stakeholder terkait akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan, baik bersifat preventif maupun penanganannya.

“Tetap tenang dan semakin waspada dengan mengikuti arahan dari pemerintah dan petunjuk medis,” ujarnya, Nanang Suriansyah saat turun dilapangan mengunjungi warga. Rabu, 5 April 2020 yang lalu.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Nanang juga meminta warga untuk tidak melakukan belanja berlebihan, dirinya juga meminta pemerintah daerah untuk bisa memastikan harga barang dan kebutuhan barang tetap stabil.

“Jangan panik dengan melakukan aksi borong barang, saya juga minta peran Pemda untuk bisa memastikan bahan pokok dapat terkendali,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyetujui realokasi anggaran atau pergeseran anggaran yang diajukan oleh Bupati Katingan terkait ketersediaan belanja tidak terduga dalam rangka pencegahan penyebaran serta percepatan penangganan covid-19

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Legislator dari partai Golkar ini juga menjelaskan, tujuan pergeseran anggaran yang bersumber dari rasionalisasi perjalanan dinas luar daerah semua SOPD dan perjalanan dinas luar daerah DPRD sejumlah Rp. 8 M 570 juta rupiah.

“Dana ini semua untuk penangan covid-19, terutama Penanganan di bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi, penyediaan jaring pengaman sosial dan dana operasional gugus tugas covid-19,” beber Nanang.

(Kawit/beritasampit.co.id)