Wujud Kepedulian, Personel Satpolairud Berikan Imbauan Keselamatan Pada Penumpang Kapal

KUALA PEMBUANG – Dalam menjamin kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna jasa transportasi sungai, Satpolairud Polres Seruyan berikan imbauan keselamatan kepada Nahkoda dan penumpang Longboat.

Sejumlah personel Satpolairud Polres Seruyan memberikan imbauan di sekitar Dermaga Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis 12 November 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo mengatakan bahwa yang dilakukan personelnya merupakan sebagai wujud Polri benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Pada kesempatan tersebut personil Satpolairud memberikan imbauan kepada Nahkoda serta penumpang yang melakukan aktivitas penyeberangan agar selalu menjaga keselamatan diri.

“Jangan lupa agar nahkoda memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar, sediakan life jacket dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas (overload),” kata Kasat Polairud Iptu Slamet Widodo.

Selain itu, Personil Satpolairud juga menyampaikan agar penumpang longboat tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat serta memastikan masyarakat pengguna transportasi air dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman,” pungkasnya.