Satsabhara Polresta Palangka Raya Kembali Semprot Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - AWC Satsabhara Polresta Palangka Raya saat menyemprot disinfektan di ruas jalan.

PALANGKA RAYA – Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya.

Kasatsabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung pada hari Sabtu 13 Februari 2021 yang dilaksanakan di beberapa ruas jalan, yang kerap ramai dipadati arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat terutama pada hari kerja.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Penyemprotan kita lakukan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Jalan Tjilik Riwut, Jalan Badak, Rajawali, Tingang, Bukit Keminting, Kinibalu, Bundaran Besar da Pasar Kahayan kemudian kembali ke arah Mapolresta Palangka Raya,” kata Kasatsabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo.

Selain penyemprotan disinfektan, ia bersama personelnya juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Diharapkan penyemprotan ini dapat menekan resiko penularan Virus Corona di jalanan yang ramai, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdisiplin dalam mematuhi Prokes dan beradaptasi dengan kebiasaan baru,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).