Pemberian Vaksinasi di SMP Negeri 3 Kota Besi Dianggap Tuntas

SUNTIK VAKSIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang siswi SMP Negeri 3 Kota Besi saat disuntik vaksin oleh petugas dari Puskesmas Pasir Putih.

SAMPIT – Sebanyak 315 peserta didik SMP Negeri 3 Kota Besi telah disuntik vaksin untuk tahap I dan tahap II. Pemberian vaksinasi ini diwajibkan untuk seluruh peserta didik mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Untuk tahap II diadakan di aula SMP Negeri 3 Kota Besi.

Kepala SMP Negeri 3 Kota Besi Alpen Yasko mengatakan, sesuai anjuran pemerintah seluruh pelajar hendaknya diberikan vaksin untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

“Aturan sudah kami laksanakan, walaupun tidak semua peserta didik kami sudah disuntik vaksin pada saat diadakan vaksinasi tahap II di sekolah,” ujar Alpen kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Sabtu 4 Desember 2021.

Terkait ada beberapa peserta didik yang belum sempat diberi vaksinasi, lanjutnya, pihak SMP Negeri 3 Kota Besi tetap mewajibkan agar tetap divaksin. Hanya saja, kata dia, tidak divaksin di sekolah lagi melainkan di Puskesmas Pasir Putih.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Menurutnya, ada beberapa kendala ketika peserta didik SMP Negeri 3 Kota Besi akan divaksin, misalnya, kondisi tubuh anak kurang sehat, ada yang tekanan darah tinggi, sehingga petugas menyarankan untuk sementara tidak divaksin.

“Yang pastinya, SMP Negeri 3 Kota Besi sudah dianggap tuntas menjalankan anjuran pemerintah dalam hal pemberian vaksinasi di kalangan pelajar,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).