Desa Ujung Pandaran Prioritaskan Bus Sekolah dan Dermaga Nelayan

SAMPAIKAN ASPIRASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana penyampaian berbagai aspirasi melalui Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna mempermudah dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi anak pelajar menuju ke sekolah, Pemerintah Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengusulkan pengadaan bus sekolah.

Usulan itu telah disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kecamatan Teluk Sampit, Rabu 26 Januari 2022.

Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur mengatakan, usulan dari desa sebenarnya cukup banyak namun yang telah disampaikan hanya skala prioritas termasuk bus sekolah dan dermaga nelayan.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

“Bus sekolah termasuk usulan skala prioritas karena untuk mengantar anak-anak sekolah menuju ke tempat sekolah supaya tetap aman dari gangguan yang tidak diinginkan,” ujar Aswin usai kegiatan.

Selain bus sekolah, lanjutnya, ada beberapa item lagi yang dianggap urgen diantaranya, pembangunan wisata hutan mangrove, pembangunan dermaga nelayan dan peningkatan jalan putra nelayan.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Kemudian, tambahnya, bidang pendidikan mengenai penambahan rumah dinas guru, vaping dan penimbunan halaman sekolah.

Bidang Kesra mengenai pembangun rumah ibadah (musala) dipermukiman relokasi penduduk, serta pembangunan TK Alquran.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kami usulkan untuk tahun 2023 bisa terealisasi, terutama yang kami anggap skala prioritas,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)