Bupati Kobar Hadiri Puncak Acara Peringatan Milad Ke 44 Tahun Penobatan Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Hj.Nurhidayah, berfoto bersama 9 saudara Kesultanan XV Kutaringin, yang semuanya masih hidup. 

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj.Nurhidayah Senin 16 Mei 2022 menghadiri Puncak Acara Peringatan Milad Ke 44 Tahun Sultan Ke XV Kutaringin di Istana Kuning Indra Sari Pangkalan Bun.

Turut hadir dalam acara ini unsur Pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar, sejumlah Kepala Dinas, Tokoh Agama, Masyarakat, Ormas, serta undangan lainnya.

Acara peringatan, berjalan cukup hidmat yang diwarnai salam kangen dari Keluarga Besar Istana Kuning Indra Sari dan para undangan. Sementara usai acara Sultan Ke XV Kutaringin Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah, nampak menjadi perhatian baik dari Keluarga Besarnya maupun dari para undangan lainnya, yang sengaja minta ’Foto Bareng’.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat
Ist/BERITA SAMPIT : Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah Sultan Ke XV Kutaringin, saat foto bersama dengan Dandim dan Kapolres, yang didampingi 2 Pangeran (kembar) Muasjidinsjah dan Arsjadinsjah.

Gusti Ichwan Syahwani yang merupakan salah seorang Keponakan Sultan mengaku merasa bangga dan bersyukur karena semua Keluarga Besar Sultan Ke XV Kutaringin Pangkalan Bun masih hidup.

“Alhamdullilah sampai sekarang semua keluarga besarnya masih hidup. Dan semoga dalam acara peringatan Milad ke 44 Tahun Penobatan Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah, tahun ini menjadi berkah buat kita semua,” kata Iwan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Seraya menambahkan, acara hari ini Senin, 16 Mei 2022, pada malam harinya akan digelar Tablig Akbar Gus Muwafiq/Kyai Syarief. Dan besoknya Selasa, 17 Mei 2022, digelar Pesta Rakyat  Pencak Silat dari Pukul 15.00 WIB-18.00 WIB, sementara malam harinya dari Pukul 19.00 WIB s/d 23.00 WIB Reog Ponorogo. (man/beritasampit.co.id).