Bupati Kotim: HMI Salah Satu Organisasi yang Menjadi Referensi bagi Mahasiswa

Syauqi/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pengurus HMI Cabang Sampit Periode 2022-2023.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan, HMI salah satu organisasi yang menjadi referensi bagi jutaan mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Islam untuk mengembangkan diri.

“HMI merupakan organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa orang-orang calon pemimpin, hal ini bisa kita lihat banyaknya tokoh-tokoh Nasional yang merupakan kader dari organisasi ini,” kata Halikinnor saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sampit di aula lantai dua kantor Bupati Kotim, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

Kader HMI sebagai generasi muda, lanjutnya, dianggap sebagai generasi intelektual dan agen pembaharuan yang memiliki pandangan luas tentang kemajuan daerah.

“Saya berharap agar anggota HMI cabang Sampit selalu bersama sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Timur dengan kegiatan lebih bermasyarakat dan menghindari pemikiran yang sifatnya memecah belah persatuan,” katanya.

Ia juga meminta kepada ketua berserta jajaran HMI agar selalu tegak lurus mendukung visi misi, program serta kebijakan Daerah melalui ide gagasan guna menyongsong Kotim yang maju dan sejahtera.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

“Saya mengajak seluruh anggota HMI cabang Sampit dan para generasi muda yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk bersama-sama mengawa dan memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yg kondusif dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

(syauqi)