Ini Strategi Pemda Sukamara Agar Desa Gelap Segera Teraliri Listrik 

Belum Ada Listrik - ENN/BERITA SAMPIT - Salah satu desa yang belum teraliri listrik di Kecamatan Jelai.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa beberapa upaya terus dilakukan pihaknya agar seluruh desa di Bumi Gawi Barinjam terbagi teraliri listrik.

Salah satunya adalah dengan mendorong usaha UMKM yang ada disekitar wilayah  desa-desa dalam menumbuhkan perekonomian sehingga perlu dukungan listrik.

“Supaya ada pertumbuhan ekonomi di desa-desa itu, yang tentunya dengan adanya pertumbuhan ekonomi ini ada industri yang mesti didukung dengan listrik, jadi begitulah strateginya,” jelas Windu Subagio, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Untuk saat ini masih ada tiga desa yang belum teraliri listrik di Kabupaten Sukamara yang berada di Kecamatan Jelai yaitu Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Desa Pulau Nibung.

“Untuk desa yang saat ini masih belum itu ada tiga desa di Jelai. Yang lain alhamdulillah sudah,” ucap Windu.

Selain desa yang belum berlistrik ada juga Pemda Sukamara perlu menyelesaikan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua warga teraliri listrik.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Iya ada juga RT yang masih gelap, belum berlistrik, karena jaraknya terlalu jauh dari desa lain, ini sudah kita usulkan ke PLN, jadi kita harapkan semoga tahun ini bisa dilaksanakan atau paling tidak selesai ditahun depan,” tukas Windu. (enn)