Dewan Kalteng Minta Agar Pemda Dapat Memperhatikan Sarana Air Bersih

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Henry M.Yoseph.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Henry M.Yoseph meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dapat memperhatikan keberadaan sarana air bersih di Kelurahan Muara Bakanon, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya.

Ia menyebutkan, keberadaan air bersih tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti mandi maupun konsumsi.

“Hal itu menjadi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ketika kami melaksanakan reses di sana, sebab untuk mendapatkan air bersih masyarakat masih kesulitan, maka dari itu mereka mengharapkan adanya pengadaan sarana air bersih,” jelasnya melalui rilis yang diterima pada Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Henry menjelaskan, sarana air bersih sangat diperlukan oleh masyarakat di Kelurahan Muara Bakanon untuk menunjang aktivitas sehari-hari, sebab air ini merupakan kebutuhan vital. Oleh karenanya Pemda diharapkan dapat merealisasi aspirasi atau usulan itu.

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi oleh Pemerintah di suatu daerah dan itu wajib dilakukan, sebab dengan adanya air bersih maka kesehatan warga pun dapat senantiasa terjaga.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

“Pada dasarnya di sana ada sumur atau sungai, tapi ketika hujan air sumur atau sungai jadi keruh dan tidak dapat dikonsumsi. Nah, apabila ada sarana air bersih maka kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi, harapan kita ini bisa menjadi perhatian pemda,” tandasnya. (Hardi).