Inovasi Pembiayaan Infrastruktur yang Dikembangkan Dinas PUPR Kobar Raih Penghargaan Dari KEMENPAN-RB

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo foto bersama Menteri PAN-RB, didamping Kadis PUPR Kobar Hasyim Mulaim dan Herto Kabid Bina Marga Dinas PUPR , Wasisto Kasi Pembangunan Jalan Dinas PUPR dan Edy Kusnandar Kabag ORTAL Setda Kobar.

JAKARTA – Inovasi pembiayaan infrastruktur yang dikembangkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten meraih Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

Inovasi pembiayaan infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR tersebut berlangsung di masa pandemi Covid-19 yang dinilai Kementerian PAN-RB, sangat baik di dalam pembiayaannya infrastrukturnya.

Seperti dilaporkan Christian Ribut YS Pranata Humas Setda Kobar , kepada beritasampit.co.id dari Jakarta. Acara Penganugrahan Piagam Penghargaan langsung diterima Pj.Bupati Anang Dirjo dari Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, yang dirangkai dengan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI).

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam laporannya menjelaskan penganugerahan RB diberikan atas hasil evaluasi SAKIP, RB, serta Zona Integritas (ZI) yang akan diwakili 18 unit kerja menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP), penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta Top Terpuji 45 inovasi pelayanan publik dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Services dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Kegiatan ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi yang dilakukan Kementerian PAN-RB kepada seluruh instansi pemerintah di tahun 2022,” ujar Azwar Anas.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan berbagai inovasi di dalam menjalankan pembangunan di Kobar.

“Dalam pelaksanaan pembangunan seringkali kita menemui banyak hambatan, namun kita harus selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Kobar yang terlibat membantu jalannya program ini,” pungkas Anang Dirjo. (Man).