Keluarga Besar PWI Kobar Gelar Family Gathering di Obyek Wisata Jurung Tiga

Man/BERITA SAMPIT: Suasana rangkaian acara Family Gathering Keluarga Besar PWI Kobar di Obyek Wisata Jurung Tiga Desa Pasir Panjang.

Oleh: Maman Wiharja (Wartawan Senior Berita Sampit)

Jujur saja penulis mengatakan, selama berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sekitar tahun 1997an, baru kali pertama Keluarga Besar PWI Kobar menggelar “Family Gathering“.

Acara Famili Gathering yang  penuh kekeluargaan digelar Sabtu 7 Januari 2023 pagi, mengambil tempat di lokasi Obyek Wisata Jurung Tiga Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

Mengambil lokasi di ‘Jurung Tiga’, karena memiliki obyek wisata yang cukup unik yakni hutan rimbahnya masih orisinal dan ditempuh dari Kota Pangkalan Bun, jaraknya sekitar 5 Km.

Saat semua keluarga besar sudah berkumpul di lokasi obyek wisata Jurung Tiga, penulis sangat gembira, karena melihat jumlah keluarga besar Anggota PWI Kobar dari mulai putra-putri, suami dan istrinya ketika dikumpilkan ternyata cukup banyak.

Ternyata memang benar, acara ‘Family Gathering’ disemua dinas, instansi baik di pemerintah maupun swasta perlu diadakan. Sebab pengamatan penulis, acara Family Gathering memiliki makna tersendiri antara lain untuk merekatkan silaturahmi.

Apalagi di acara Family Gathering, selain diwarnai dengan ramah tamah saling mengenalkan, juga diisi dengan berbagai hiburan dan lomba, membuat acara Family Gathering tersebut akan lebih meriah.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Seperti halnya Family Gathering yang digelar PWI Kobar, juga diwarnai acara berbagai lomba keluarga, yang  dipimpin Rindu (wartawan Radar Sampit) sebagai Ketua Seksi Acara Lomba, seperti lomba balap karung, makan kerupuk gantung, dan lomba memburu balon yang diikuti antar kelompok keluarga. Semuanya nampak  meriah penuh ceria dan tawa, antar  sesama keluarga besar anggota PWI Kobar.

Usai acara lomba, disusul dengan pembagian hadiah dan puluhan doorprizer untuk para pemenang lomba. Serta pembagian satu kupon dooprize bagi setiap keluarga.

Kemudian acara lainnya juga menampilkan ‘Joged Ria‘ bersama diiringi music ‘Organ Tunggal’ berikut dengan panggungnnya, yang telah disediakan  oleh pengelola obyek wisata ‘Jurung Tiga’.

Juga tidak ketinggalan, diam-diam panitia acara dengan kompak menilai ‘Busana Unik’ yang dipakai  para anggota keluarga yang hadir, dan uniknya lagi penilaian hanya diberikan kepada satu orang.

Akhirnya yang  meraih hadiah ‘Busana Unik’, jatuh kepada Jamberi  wartawan/distributor TVOne. Yang sejak hadir, sudah memakai kostum ‘kedok/topeng Singa Barong (Ponorogo).

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Pada acara Family Gathering kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Panitia tidak pesan makanan dari luar, karena PWI Kobar sejak lama memiliki ahli masak yakni Yuliantini (Yuli) yang juga Bendahara PWI Kobar (Harian Umum Tabengan) yang  ahli meracik berbagai jenis ‘kuliner’ makanan siap saji.

“Acara Famili Gathering, sengaja dilaksanakan pada hari Sabtu. Sebab besoknya Minggu kita kan bisa istirahat. Alhamdullilah yah…acara ini telah terlaksana cukup meriah, dan mudah-mudahan kita semua panjang umur agar bisa kembali menggelar acara Famili Gathering,“ kata Sekretaris PWI Kobar Sony (Kalteng Post).

Terakhir acara Family Gathering ditutup dengan untaian kata dan kalimat yang disampaikan Ketua PWI Kobar.

“Acara Family Gathering yang penuh kekeluargaan ini, tiada lain dilaksanakan  secara bersama oleh keluarga untuk keluarga. Tujuannya  antara lain untuk lebih meningkatkan silaturahmi. Kami atas nama pengurus PWI mengucapkan terimakasih, kepada seluruh keluarga besar PWI yang  telah hadir pada acara ini. Semoga tahun depan kita semua bisa kembali bertemu di acara yang sama ini, Aamiin,“ pungkas Samsudin Danuri. ***