Tamel Otol Disebut-sebut Calon Kuat Kades Pasir Panjang

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Tamel Otol mantan Kepala Desa Pasir Panjang yang kembali maju mencalonkan Kades (incumbent),disebut-sebut sebagai calon kuat.

Lantaran dianggap cukup berhasil mengembangkan pembangunan di desanya, demikian ungkap Anto salah seorang tokoh warga Kampung Raut Naga,saat dibincangi berita sampit.co.id Senin (2/9/2019).

“Dinilai secara umum Pak Tamel Otol cukup berhasil memimpin Desa Pasir Panjang,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menilai program pembangunan yang sebelumny harus diselesaikan agar peningkatkan ekonomi terus berkembang.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Saya bukan memuji, tapi kenyataan dalam progam ADD Desa Pasir Panjang anggaranya se Kabupaten Kobar paling tinggi, dan hasilnya bukti nyata, mulai dari yang tidak ada jadi ada, seperti mobil ambulans buat masyarakat jadi ada, sejumlah gedung Kantor PKK, Pustu, sampai Stadion Sepakbola, sejumlah pembangunan infrastruktur jalan desa. Wah pokonya banyak lah dengsn yang lainnya,” ujar Anto.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Program pengembangan obyek wisata Jurung Tiga yang digagas Tamel Otol kini di Desa Pasir Panjang sudah semakin berkembang sehingga sudah dinobatkan salah satu destinasi Desa Wisata di Kabupaten Kobar.

Selain itu, Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kobar, juga menobagkan Desa Pasir Panjang sebagai Desa Percontohan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.

(man/beritasampit.co.id)