Eddy Raya Ingatkan Pemanfaatan ADD dan DD Untuk Kemajuan Desa

BUNTOK – Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa menjadi perhatian Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri. Karena itu dia mengingatkan Pemerintahan Desa agar pemanfaatan dana tersebut harus tepat sasaran.

Tata cara penggunaan adalah untuk kemajuan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa yang mengacu kepada aturan perundang-undagan yang berlaku.

Penegasan itu disampaikan Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsur saat berkunjung ke Desa Madara untuk meninjau langsung rehab hutan DAS di Desa Madara belum lama ini.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dikatakannya pembagunan dan kesejahteraan masyarakat desa tersebut tentunya harus direncanakan dengan sebaik mungkin dengan mengutamakan kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.

“Dengan demikian pembangunan di desa benar-benar tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat desa,”Katanya.

Dia juga mengimbau kepada semua seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mengawasi penggunaan dana ADD dan DD yang dikucurkan ke Pemdes agar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

“Dana ADD dan DD yang disalurkan oleh pemerintah pusat tersebut merupakan milik rakyat dan harus dipertanggung jawabkan dengan baik,”jelasnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Lebih lanjut Eddy Raya menuturkan, terkait beberapa situs sejarah yang ada di Desa Madara ada salah tugu monumen yang sangat bersejarah.

Oleh sebab itu, kepada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebuadayaan (Disporaparbud) Barsel diminta untuk bisa meningkatkan potensi situs sejarah tersebut.

“Begitu juga dengan, makam tokoh kita yaitu Simbar semoga bisa menjadi tepat wisata yang bisa meningkatkan khasanah kunjungan wisata di Desa Madara ini,”Pungkas Eddy Raya Samsuri. (ded/beritasampit.co.id)