HAN Siap Digelar. Ini Harapan Dari Kegiatan Tersebut

BUNTOK – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-35 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) segara akan dilaksanakan. Melalui momentum itu diharapkan peran keluarga di dalam perlindungan dan pembinaan anak sangat penting.

“Menjalankan fungsi agama, fungsi pendidikan akan nilai-nilai moral serta perlindungan dan cinta kasih,”kata Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKKBP3A) Barsel Drs. H Suriadi Kurnain kepada beritasampit.co.id disela-sela gladi persiapan Hari Anak Nasional di Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan H Suriadi Kurnai, dengan memperingati Hari Anak Nasional Ke-35 diharapkan juga anak-anak kita khusunya di Kabupaten Barsel terhindar dari kekerasan baik kekerasan didalam rumah tangga yakni.

“Orang tuanya, saudaranya, lingkungan sekolah maupun dilingkungan sekita,”Katanya.

BACA JUGA:   Terbelit Utang, Karyawan Alfamart Curi Uang Dalam Brankas

Sebab pada saat ini lanjut Suriadi Kurnain, kekerasan yang terjadi dan yang banyak menjadi korban pada umumnya adalah anak dan perempuan sehingga.

Dengan momentum peringatan Hari Anak Nasional Ke-35 tahun 2019 tingkat Kabupaten Barsel yang Insya Allah acaranya puncaknya dilaksanakan pada hari Kamis (5/9/2019) besok bertempat Gedung Jaro Pirarahan Buntok.

“Diharapkan, akan menjadikan kesadaran bagi keluarga bahwa perlindungan terhadap anak sangat penting sebab merekalah yang pada nantinya. Yang akan, menjadi penyambung dari generasi-generasi yang tua ini,”jelasnya.

Menurutnya, memperingati hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Barsel ini pihaknya sengaja melibatkan forum anak Kabupaten Barsel sehingga forum anak ini. Yang melakukan, kegiatan dan kami selaku dinas teknis hanya memberikan dorongan, bimbingan dan arahan.

Kemudian juga, beberapa kegiatan waktu yang lalu forum anak ini telah mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional di Makasar juga mengikuti ajang kreatifitas remaja Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Persetujuan Bersama, Raperda Kabupaten Barsel Tentang BPD

“Alhamdulillah, utusan duta Barsel telah meraih juara kedua untuk duta genri Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,”beber Suriadi Kurnain.

Lebih lanjut Suriadi Kurnain menambahkan, adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ini telah dilaksanakan berbagai lomba diantaranya.

“Lomba menggambar, untuk kategori Sekolah Dasar dan lomba mewarna untuk kategori tingkat PAUD dan TK. Sedangkan, untuk juaranya akan diumumkan oleh juri pada acara puncak Hari Anak Nasional Ke-35 tahun 2019 besok,”tukas Suriadi Kurnain. (ded/beritasampit.co.id)