Kebakaran di Jalan HM Arsyad Hanguskan Satu Unit Truk

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kebakaran terjadi di ruas Jalan HM Arsyad, tepatnya di depan MAN Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyebabkan satu unit truk bak terbuka terbakar habis. Kamis 5 September 2019.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.15 Wib, diketahui tempat terjadinya kebakaran ini sedang dilakukan pembangunan sebuah ruko.

Dugaan terjadinya peristiwa kebakaran itu karena adanya tumpukan kulit kayu galam yang sangat mudah terbakar.

“Ada tumpukan kulit kayu galam tepat dibagian tengah kayu galam yang di tumpuk, kemungkinan munculnya api itu karena kulit kayu galam terbakar,” sebut pelaksana proyek pembangunan ruko Budi.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Budi beserta delapan orang pekerja lainnya sedang mengerjakan pembangunan ruko yang akan dibangun di lokasi kebakaran, saat tengah bekerja mereka kaget melihat api yang menyala didekat tumpukan ribuan kayu galam kering.

Melihat hal itu mereka mencoba melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Cuaca saat pemadaman itu angin cukup kencang hingga membuat api cepat membesar dan langsung membakar tumpukkan kayu galam serta satu unit truk bak terbuka.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

“Kami coba padamkan menggunakan alat seadanya,namun apinya cepat membesar. Ribuan tumpuk kayu galam terbakar semua, selain itu truk pengantar kayu galam juga turut terbakar,” kata Budi.

Beruntung belum sempat merembet, api bisa dijinakkan oleh Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan mengerahkan pasukan beserta dua unit armada dan dibantu oleh tim relawan pemadaman api (balakar)bsetelah setengah jam terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Akan tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

(im/beritasampit.co.id).