Kabut Asap Tebal, Ustaz Imbau Masyarakat Banyak Istigfar

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kabut asap semakin tebal menyelubungi Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam beberapa hari terakhir ini. Bahkan lebih parah dengan jarak pandang hanya 10 meter. Ternyata, musibah itu menjadi sorotan para ustaz. Untuk itu, diimbau masyarakat agar memperbanyak istigfar.

“Kebakaran hutan dan lahan sudah terjadi di mana-mana, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat khususnya umat islam untuk beristigfar dan bertaubat,” ujar ustaz H Syarifudin Albanjari melalui rekaman suara yang dibagikan ke grup whatsapp, Jumat (6/9/2019).

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Selain mengimbau masyarakat, ustaz ini juga mengimbau kepada pengurus masjid untuk mengajak para jamaah sebelum melaksanakan salat jumat hendaknya beristigfar, memohon kepada yang maha kuasa agar asap tebal dan kemarau cepat berlalu.

“Kebetulan hari ini adalah hari jumat, saya mengimbau pengurus masjid untuk mengajak para jamaah melakukan istigfar bersama-sama, sehingga kemarau dan asap tebal ini segera berakhir,” sarannya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

(ifin/beritasampit.co.id)