Kepala Sekolah Imbau Murid Gunakan Masker

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Guna mencegah terserang infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) kepada para murid, Kepala SDN 3 Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau agar menggunakan masker setiap hari ketika turun ke sekolah.

“Setelah menerima masker gratis dari Kecamatan Baamang, kami mengimbau terutama para orang tua wali murid agar anaknya menggunakan masker setiap hari terutama akan turun ke sekolah karena kabut asap tidak sehat bagi kesehatan anak,” ucap Kepala SDN 3 Baamang Hilir Syahroni kepada wartawan beritasampit.co.id, Sabtu (7/9/2019).

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

Menurutnya, anak-anak dianggap sangat rentan terserang ISPA. Salah satu alasannya, karena anak setiap hari berada di luar rumah menuju ke sekolahan.

“Saya juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengurangi aktifitas anak di luar rumah setelah pulang dari sekolah,” ujar Syahroni.

Sedangkan disekolah, tambahnya, pihaknya juga sudah mengurangi aktifitas di luar kelas misalnya, olahraga dan apel setiap pagi.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Jam masuk juga kami mundurkan semula pukul 07.00 WIB menjadi pukul 07.30 WIB,” tegasnya.

SDN 3 Baamang Hilir telah menerima sekitar 300 masker gratis yang dibagikan secara simbolis Plt Camat Baamang Rodi Kamislan.

Penyerahan masker itu akan dibagikan kembali ke setiap sekolahan yang ada di 5 kelurahan.

Sedangkan yang membagikan masker gratis tersebut melalui kelurahan masing-masing.

(ifin/beritasampit.co.id)