Peduli Kesehatan Pelajar, Plt Camat Bagikan Ribuan Masker Gratis

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sebanyak 6000 masker dibagikan gratis kepada para pelajar khususnya di Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pembagian masker gratis itu atas keprihatinan karena khususnya kota Sampit telah dilanda musim kabut asap tebal.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Baamang Rodi Kamislan mengatakan, pihaknya untuk sementara hanya memprioritaskan kalangan pelajar.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“Sementara ini kami prioritaskan kepada pelajar, seandainya nanti diperlukan kami juga akan bagikan untuk masyarakat umum khususnya yang ada di Kecamatan Baamang,” ujarnya usai menyerahkan masker gratis secara simbolis di SDN 3 Baamang Hilir, Sabtu (7/9/2019).

Dijelaskannya, pembagian masker itu bertujuan salah satunya mencegah terserang infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) akibat kabut asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

“Mengenai pembagian masker gratis sudah kami serahkan kepada lurah. Kemudian, lurah yang akan membagikan kembali ke sekolah-sekolah yang ada di kelurahan masing-masing,” kata Rodi yang juga merangkap sebagai Kabag Perlengkapan Setda Kotim ini.

(ifin/beritasampit.co.id)