Ini Nama-nama Pemenang Juara Festival Dangdut 4 Karang Taruna Barsel

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Setelah melalui tahapan babak penyisihan yang ketat, diajang Festival Dangdut 4 Karang Taruna menyisakan 14 finalis pria dan wanita dari 61 kontesan yang pada akhirnya dewan juri memutuskan tiga pemenang.

Untuk kategori wanita, dan tiga pemenang untuk kategori pria dalam malam grand final tersebut. Minggu (8/9/2019), bertempat panggung hiburan Taman Iring Witu Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Ajang bergengsi musik dangdut tersebut, untuk kategori wanita Andini Alfajar asal Kabupaten Barito Utara (Batara) tampil sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai, trhopy dan piagam penghargaan.

Sedangkan, juara kedua diraih Yunita (Barsel) dan juara ketiga Indah Sari (Barsel). Sementara itu, untuk kategori pria juara pertama Waldi Mahendra (Barsel), juara kedua Satria Tirin (Barsel) dan juara ketiga Ahmad Rafa Susanto (Barsel).

Selain itu juga, untuk juara favorite diraih Sarah Meni asal dari Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Ketua Karang Taruna Barsel Ideham, saat menyerahkan hadiah kepada Juara pertama kategori wanita.
Ketua Karang Taruna Barsel Ideham, saat menyerahkan hadiah kepada Juara pertama kategori wanita.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Ir Syahrani MT dalam sambutannya dan sekaligus menutup secara resmi Festival Dangdut 4 Karang Taruna mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Barsel.

BACA JUGA:   PKH Barsel Akhir Tahun 2019, Mengalami Penurunan

Yang telah, sukses menyelenggarakan ajang Festival Dangdut 4 2019 Karang Taruna ini selain itu juga merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat Barsel.

Dikatakan Syahrani, musik dangdut adalah musik yang benar-benar sangat merakyat dan mendunia hingga dikenal di manca negara seperti Ukraina dan Amerika Serikat. Bahkan juga, musik dangdut sering kali diadakan di manca negara.

“Oleh sebab itu, kita yang ada di Kabupaten Barsel ini agar lebih sering mengadakan festival dangdut 4 Karang Taruna Barsel,” katanya.

Salah satu finalis saat tampil pada malam grand final.
Salah satu finalis saat tampil pada malam grand final.

Sekda Barsel ini juga berharap, agar Karang Taruna Kabupaten Barsel bisa melaksanakan ajang festival musik dangdut ini dua kali dalam dua satu tahunnya.

“Pasalnya, kegiatan seperti ini banyak diminati pecinta musik dangdut di Barsel serta banyak nilai positifnya. Sehingga, akan banyak melahirkan talenta-talenta yang mupuni dalam berolah vocal musik dangdut,” jelas Syahrani.

BACA JUGA:   57 Desa di Barsel BAB Sembarangan, Pemkab Deklarasikan BASNO

Sementara itu Ketua Karang Taruna Barsel Ideham kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, dirinya pribadi dan atas nama Karang Taruna Barsel mengucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba.

Dia berharap, bagi peserta yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati sebab kegagalan adalah guru yang paling berharga untuk meraih kesuksesan yang tertunda.

Sedangkan bagi para juara, saya ucapkan selamat dan dengan harapan untuk teruslah mengasah kemampuan kalian agar kembali meraih predikat juara yang lebih tinggi lagi.

“Baik, pada ajang festival musik dangdut ditingkat provinsi hingga ditingkat nasional,” tukas Ideham.

Hadir dalam, malam Grand Final Festival Dangdut 4 2019 Karang Taruna Barsel Sekda Barsel Ir Syahrani MT, mewakili Dandim 1012/Buntok Kapten. Inf Nyono, Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa, Kadis Poraparbud Doktor Manat Simanjuntak, Ketua Karang Taruna Barsel Ideham, beberapa anggota DPRD Barsel serta tamu undangan yang lainnya.

(ded/beritasampit.co.id)