SMAN 1 Jelai Sabet Juara Satu Lomba Sadarkum

SUKAMARA – Setelah mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Sadarkum) yang digelar di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG) Selasa (10/9/2019).

Akhirnya juara satu berhasil di raih oleh SMAN 1 Jelai dengan memperoleh nilai 1475 disusul oleh SMAN 1 Sukamara dengan nilai 1350 dan Juara 3 adalah SMAN 1 Pantai Lunci dengan nilai 1000.

Adelia Putri salah satu siswa dari Regu B Kecamatan Jelai mengungkapkan kegembiraan mwnjadi juara 1 dalam lomba Sadarkum dan akan mewakili Kabupaten Sukamara di tingkat Provinsi Kalimantan tengah.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Alhamdulillah senang sekali,” ujar Adelia dengan senyum sumringah.

Adelia menceritakan bahwa dia bersama empat temannya yaitu Muhammad Fathul Radhiansyah, Monna Suryatun Nisa, Fatma Zulfadilla dan Femmi Widyawati hanya memiliki waktu tiga minggu untuk mempersiapkan dan menghafal semua materi yang akan dilombakan.

“Persiapan kami tiga minggu,” kata Adelia

Adelia mengungkapkan beberapa kesulitan saat mengikuti lomba seperti tata cara saat menjawab pertanyaan serta dalam hafalan materi yang dilombakan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

“Sekarang kami mulai mempersiapkan untuk di tingkat Provinsi dengan belajar lagi materi perundang-undangan agar lebih mantap lagi, terus di memantapkan lagi agar lebih fasih dalam berbicara dan melakukan yang terbaik,” tukas Adelia. (enn/beritasampit.co.id)