SLBN Kuala Kurun Butuh Bus Antar Jemput Siswa

KUALA KURUN – Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kuala Kurun, Martha menuturkan, sejauh ini pihaknya membutuhkan bus antar jemput sekolah untuk memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Peraturan wajib belajar itu juga berlaku bagi anak-anak ini. Dengan adanya bus sekolah, tentu akan membantu ekonomi orang tua dan menjaga semangat mereka untuk mengejar pendidikan,” ungkapnya, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA:   Ini Pesan Jaya S. Monong Ketika Lantik Pj Kades dan BPD di Kahut

Mengingat, peserta didik bukan cuma berasal dari sekitaran Kuala Kurun, namun kecamatan lain di Gunung Mas.

“Seperti dari Desa Tumbang Pasangon, Tumbang Sian, Tumbang Tambirah, Penda Pilang, Hurung Bunut, Tewang Pajangan, dan Tampang Tumbang Anjir,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan fasilitas ruang Pengembangan Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama (PKPBI) yang dikhususkan bagi tuna rungu untuk melatih bina bicara.

BACA JUGA:   Angin Puting Beliung Mengamuk di Desa Tumbang Siruk

“Sejauh ini belum ada satupun peserta didik dengan kebutuhan tuna netra, namun seyogianya tetap harus dipersiapkan perlengkapan dan fasilitasnya, seperti komputer braile,” jelas Martha.

SLBN Kuala Kurun juga membutuhkan ruang unit kesehatan sekolah (UKS), PKPBKI dan ruang tata usaha. (adn/beritasampit.co.id)

Previous articleIni Bentuk Nyata PKB Kotim Komitmen Majukan Kelompok Tani di Desa Ubar Mandiri
Next articleWarga Ketapang Mulai Keluhkan Pelayanan PDAM