Kepala Desa Ini Deklarasikan Maju Calon Bupati, Siapa Dia?

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) 2020 mendatang masih bergulir. Sudah ada beberapa figur baik dari birokrasi maupun partai politik yang menyatakan siap maju. Termasuk Bang Aswin, Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

Pria kelahiran Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) itu mengaku siap dan mantap mencalonkan diri sebagai bupati.

“Saya mendeklarasikan siap maju menjadi calon Bupati Kotawaringin Timur pada 2020 melalui jalur independen,” ucap Bang Aswin, saat dibincangi wartawan beritasampit.co.id dikediamannya Jalan Jeruk II Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Banyak pertimbangan yang membuat Aswin merasa optimistis. Salah satunya, tertantang memajukan Bumi Habaring Hurung menjadi lebih baik dengan prinsif gagasan dan visioner yang cemerlang.

Bang Aswin, tidak hanya berlatar kepala desa bahkan pengusaha muda sukses dalam bidang kuliner dan membuka villa dengan nama Bang Aswin di destinasi wisata pantai Ujung Pandaran.

Selain itu, hingga sekarang masih menjabat sebagai bendahara Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kotim.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

“Keinginan maju pada Pilkada Kotim untuk periode 2021-2025 atas dorongan masyarakat dan juga teman-teman kepala desa se-Kotim untuk bisa mewakili dari semua kepala desa,” kata Bang Aswin yang juga pernah menjabat manajer sepakbola Persesam Porprov 2018 ini.

Mengenai jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disandangnya, Bang Aswin menegaskan, siap ditanggalkan.

“Saya siap mundur dari PNS maupun nonaktif sebagai kepala desa demi mencalonkan menjadi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung,” tegas pria penghobi olahraga ini.

(ifin/beritasampit.co.id)