37 Anak di Sukamara Ikut Sunatan Massal

Menemani : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi (Batik Coklat) saat menemani salah seorang anak yang akan di khitan dalam kegiatan sunatan massal di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (16/9/2019).

SUKAMARA – Sebanyak 37 anak dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Sukamara mengikuti sunatan massal yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (26/9/2019).

Ketua Panitia Sunatan Massal, Warianto mengatakan bahwa pihakny menargetkan 50 anak untuk kegiatan sunatan massal tersebut, namun hingga pelaksanaan hari ini, hanya 37 yang mendaftar.

“Ada 37 anak dari Kelurahan Padang, Keluarahan Mendawai, Desa Natai Sedawak dan Karta Mulya dan Desa Pangkalan Muntai,” rinci Warianto.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Sebenarnya harapannya sesuai target, namun data terakhir yang masuk itu ada 37 anak, mungkin karena ini bukan waktu libur sekolah jadi,” lanjut Warianto.

Warianto menjelaskan bahwa sunatan massal yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Sukamara bertujuan untuk membantu warga kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Karena kalau sunatan ini dilakukan secara mandiri, biayanya itu sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta dengan kita laksanakan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” kata Warianto.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Semoga dengan kegiatan ini dapat juga terjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan kami juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar yang menyentuh masyarakat secara langsung,” tukas Warianto. (enn/Beritasampit.co.id)