Wabup Apresiasi 19 Atlet Sukamara Ikuti Pra PON 2019 Mewakili Kalteng

Senam Bersama : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi bersama dengan para ASN saat olahraga bersama di peringatan hari olahraga nasional beberapa waktu lalu.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil dicapai oleh atlet asal Bumi Gawi Barinjam yang mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pra PON 2019.

“Ada 19 atlet dari 12 cabang olahraga yang mengikuti Pra PON mewakili Kalteng, ini luar biasa,” kata Ahmadi, Kamis (26/9/2018).

Keberhasilan para atlet dalam meraih prestasi tersebut tidak mudah dan hal itu membuktikan bahwa upaya pembinaan yang dilakukan selama ini telah berhasil menciptakan atlet-atlet yang berbakat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Ini karena pembinaan yang dilakukan secara terus menerus, terutama KONI yang selalu membina secara intensif sehingga se Kalimantan Tengah kita bisa kirim orang dengan jumlah yang cukup banyak,” ungkapnya.

Ahmadi menekankan bahwa Pemkab Sukanara sangat mendukung pembinaan atlet sejak dini, pasalnya Sukamara telah memiliki beberapa atlet dengan prestasi ditingkat nasional dan internasional.

“Kita akan dukung terus, baik itu KONI dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Sukamara,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Adapun 12 cabang lomba yang berhasil mewakili Kalteng pada Pra PON adalah panahan, binaraga, futsal, tenis meja, atletik, biliard, sepak bola, panjat tebing, menembak, sepak takraw, bulu tangkis dan sepatu roda.

“Ini adalah kesuksesan, walaupun jumlah penduduk kita hanya 63 ribu ini, bayangkan juara internasionalnya sudah ada 2 orang, dan sekarang mewakili Pra PON kembali,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)