Ini Harapan CEO PT SEAM Jelang Pagelaran Rebana dengan Peserta Terbanyak di Kalteng

IST/BS: Dari kiri 2 perwakilan MURI, Panitia, Gub, CEO SEAM GROUP Asep Sulaiman Sabanda, 2 tamu Syaikh dari Turki.

PALANGKA RAYA – CEO PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM) GROUP, Asep Sulaeman Sabanda bersama gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan panitia sedang makan malam bersama sekaligus kordinasi dan konsolidasi penyambutan Tuan Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz dan persiapan Rekor MURI untuk acara “PAGELARAN REBANA OLEH PESERTA TERBANYAK, di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya pada Sabtu, 28 September 2019.

Asep Sulaeman mengatakan bahwa SEAM GROUP adalah sponsor tunggal atas terselenggaranya Pagelaran tersebut sebagai bagian dari CSR perusahaan.

Dia juga mengatakan bahwa SEAM Group melihat bahwa kesenian rebana merupakan kearifan budaya lokal atau “local genius” masyarakat Kalimantan yang hidup, tumbuh subur berkembang dari generasi ke generasi baik di desa maupun di kota sehingga layak untuk dijadikan medium perekat dan semenisasi sosial.

BACA JUGA:   Umi Harapkan Disbudpar Perbanyak Kegiatan dan Promosi Obyek Wisata

“Harapannya, melalui acara “pagelaran” ini masyarakat Kalimantan Tengah, mampu mengedepankan persatuan, kerukunan dan kemajuan bersama,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa melalui acara “Pagelaran Rebana oleh Peserta Terbanyak”, berharap budaya lokal masyarakat hendaknya dijaga, dihidupkan dan dilestarikan sebagai bagian dari khazanah nusantara.

SEAM GROUP merupakan holding company yang memiliki banyak diversifikasi usaha meliputi pilar bisnis infrastuktur seperti quary, crushing plant, asphalt mixing plant, batching plant dan Energi Terpadu meliputi tambang dan infrastruktur batu bara, pelabuhan, jalan hauling, manufaktur dan power plant yang tersebar dan berkembang baik di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jambi, Bengkulu dan Pulau Jawa dalam rencananya akan melakukan go public atau initial public offering di tahun 2020.

BACA JUGA:   Korban Kebakaran di Palangka Raya Perlu Bantuan Logistik

Selanjutnya SEAM Group mengucapkan terimakasih kepada Habib Umar bin Hafidz, guru mulia yang berkenan hadir di Palangka Raya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, DPRD sebagai tuan rumah, kepada jajaran kepolisian, KOREM, KODIM dan KORAMIL setempat, tokoh-tokoh masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu, official Museum Rekor Indonesia (MURI) dan seluruh Panitia.

“Mudah-mudahan dengan tercatatnya “Pagelaran Rebana oleh Peserta Terbanyak” dalam rekor MURI tahun 2019 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah dan sekitar serta dapat menjadi penyemangat untuk berprestasi di bidang-bidang lain,” tutur Asep Sulaeman.

(release for beritasampit.co.id)