Sempat Buron! Petualangan Pemuda Ini Berakhir di Balik Jeruji

FOTO ( IST/BS) - DH Buronan yang diamankan Aparat

Editor : Maulana Kawit

BARITO TIMUR – Jajaran Polres Barito Timur (Bartim) melalui Tim Buser Polsek Dusun Tengah berhasi meringkus Buronan Polres Barito Selatan (Barsel) Selasa (01/10/2019) pukul 16.00 WIB.

Pelaku DH (22) Warga Desa Matandra, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Bartim ini tak berkutik di bekuk saat melintas di Jalan R Susilo Ampah Kota tepatnya di depan Pasar Beringin Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

Penangkapan ini bermula dari adanya informasi dari Buser Polres Barsel beberapa waktu yang lalu, bahwa ada pelaku penggelapan sepeda motor di wilayah Buntok Barito selatan yang Lari ke arah Ampah.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Safuan Nur, berbekal informasi dari masyarakat dan ciri-ciri pelaku, Tim Buser mulai melakukan pencarian dan penyelidikan.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

“Pelaku kita amankan saat melintas di depan pasar beringin Ampah.”ujar Safuan kepada media ini. Rabu ( 02/10/2019).

Keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik antara Polres Barsel dan Polres Bartim, sehingga pelaku bisa diamankan.

“Pelaku berhasil kita amankan langsung dan bawa ke Polsek Dusun Tengah dan selanjutnya kita serahkan ke Polres Barsel guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya

(aul/beritasampit)