Sugianto Sabran : Pembangunan Di Kalteng Belum Maksimal

Kunker : ENN/BS - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat melihat masjid agung Sukamara yang masih belum rampung 100 persen pembangunannya saat kunker ke Sukamara, Jumat (4/10/2019)

SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa pembangunan yang dilakukan selama empat tahun menjabat masih belum maksimal.

Menurut Sugianto Sabran dengan luasan Provinsi Kalimantan Tengah yang mencapai 153.564,5 kilometer persegi namun belum didukung dengan kekuatan anggaran yang memadai.

“Belum maksimal, karena Kalteng kan luas dengan anggaran kecil yang berada di angka Rp 5 Triliun lebih, belum maksimal dengan luasan Kalteng yang mencapai 1,5 kali luas Pulau Jawa,” ucap Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja ke Sukamara, Jumat (4/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Menurutnya, masih belum maksimalnya penggalian potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menjadi kendala dalam pembangunan.

“Belum maksimal juga dalam PAD, contoh plat non KH ini bertebar di Kalteng, tapi pada waktunya nanti kita tindak, kita sudah beri peringatan,” jelas Sugianto.

Dalam keaempatan itu, Sugianto Sabran juga menerangkan bahwa Pemprov Kalteng tetap fokua pada pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta perekonomian.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Di Sukamara ini kan ada banyak potensi untuk PAD mulai dari ternak sapi dan pertanian dalan arti luas yang bisa dikembangkan,” tukas Sugianto. (enn/beritasampit.co.id)