Sugianto: Kalteng Butuh Tujuh Juta Penduduk

Berbincang : ENN/BS - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama rombongan yang baru tiba di Rujab Bupati Sukamara di sambut oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi.

SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan bahwa program tramsigrasi sangat perlu diperhitungkan untuk dapat menambah kekurangan jumlah penduduk di Bumi Tambun Bungai.

“Kita sudah panggil bupati dan wakil bupati untuk arahan, transmigrasi ini perlu diperhitungkan untuk diterima kembali,” ungkap Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja ke Sukamara, Jumat (4/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Menurut Sugianto untuk membangun Kalteng masih dibutuhkan penduduk antara 5 juta hingga 7 juta jiwa.

Pasalnya saat ini penduduk di Provinsi Kalteng hanya berkisar 2,6 juta jiwa sehingga masih banyak membutuhkan tambahan jumlah penduduk.

“Untuk membangun Kalteng harus ada penduduk antara 5 juta sampai 7 juta jiwa,” kata Sugianto Sabran

Menurutnya, dengan adanya pendatang dan bertambahnya jumlah penduduk maka akan mudah dalam mengelola dan mengolah lahan losong yang masih banyak diwilayah Kalteng.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Supaya tanah-tanah yang subur ini ada yang mengelola tidak lagi jadi lahan tidur dan menjadi lahan produktif,” ucap Sugianto Sabran. (enn/beritasampit.co.id)