Pemkab Sukamara Terus Bantu Pertumbuhan Industri Kecil

Morif Batik : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio dan seluruh pejabat saat menunjukan kain batik khas Sukamara, Kamis (10/10/2019).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini berupaya untuk membantu menumbuhkan industri kecil kerajinam dan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa cara menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dengan cara membangun kesadaran masyarakat untuk membeli produk lokal.

“Saya mengakak marilah kita menggunakan produk industri kecil dan menengah dari hasil karya masyarakat kita sendiri yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar daerah,” ujar Windu Subagio usai mengukuhkan pengurus Dekranasda Kabupaten Sukamara periode 2018-2023 di aula Kantor Bupati, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Dalam kesempatan itu, Windu juga mengungkapkan bahwa tantangan Dekranasda cukup berat namun bisa dihadapi dengan lebih kreatif, inovatif dan berdaya saing.

“Untuk mewujudkan semua itu, perlu adanya sinergi kerjasama antara Dekranasda dengan instansi terkait dalam merencanakan program jangka pendek serta jangka menengah strategis dalam peningkatan daya saing produk,” jelas Windu. (beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah