Musda X Partai Golkar Barsel, Eddy Raya : Rebut Kembali Kejayaan

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Kalteng Ir H Abdul Razak didampingi Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel H Eddy Raya Samsuri ST.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tahun 2019 kembali digelar. Minggu, (13/10/2019) bertempat GPU Jaro Pirarahan Kota Buntok.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Barsel H Eddy Raya Samsuri ST dalam sambutannya menyampaikan, Musda Partai Golkar Kabupaten Barsel merupakan lembaga kekuasaan tertinggi didalam Partai Golkar.

Sesuai dengan, tingkatannya yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali sebagaimana telah diamanahkan oleh Konstitusi Partai yakni Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar.

Dikatan Eddy Raya Samsuri, didalam forum ini nantinya akan diputuskan hal-hal yang penting yang berkenaan dengan eksistensi dan gerak langkah Partai Golkar Kabupaten Barsel kedepan.

“Termasuk, pergantian pengurus dan menentukan Program Kerja yang merupakan panduan dalam melaksanakan kegiatan selama lima tahun mendatang,”Katanya.

Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST saat menyampaikan sambutannya.
Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST saat menyampaikan sambutannya.

Eddy Raya Samsuri yang juga merupakan Bupati Barsel ini, diitengah situasi politik saat ini yang berjalan sangat dinamis Partai Golkar harus terus menerus bertumbuh dan berkembang yang diharapkan senantiasa. Dapat memberikan, kontribusi kepada seluruh aspek pembangunan khususnya di Kabupaten Barsel.

Untuk dapat berkontribusi, dalam berbagai aspek tersebut maka Partai Golkar Kabupaten Barsel harus berada dalam kondisi yang sehat, kuat dan dinamis.

“Oleh karenanya, penggantian pengurus dalam siklus lima tahun sekali ini merupakan suatu keharusan dan kewajiban agar Partai Golkar mampu menjawab, mengatasi dan menangani.

“Perubahan-Perubahan, dinamika politik di Kabupaten Barsel dengan baik,”terangnya.

BACA JUGA:   Perlu Pembentukan, Satgas Pengawasan LPG

Dalam rangka memperluas basis partai lanjut Eddy Raya Samsuri, salah satu upaya adalah melakukan pendekan terus menerus kepada pemilih baru dan pemilih pemula yang berasal dari unsur-unsur masyarakat.

“Serta kelompok komunitas, profesi, etnis, gender dan lain sebagainya dalam upaya menarik simpati terhadap Partai Golkar,”ujarnya.

Masyarakat pada umumnya kata Eddy Raya Samsuri, tentu akan lebih menyenangi Partai yang tampil segar dengan ide-ide yang bernas, brilian dan cemerlang dengan demikian dibutuhkan kader-kader Partai yang segar, inovatif, energik dan kreatif.

Yang sanggup melahirkan inovasi, terobosan, perbaikan sistem, perubahan pola pendekatan dan pergeseran pradigma untuk kemajuan dan kebesaran partai oleh sebab itu Partai Golkar perlu melakukan penguatan kelembagaan.

Untuk merevitalisasi, pergerakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Ke-10 ini dengan harapan dapat melahirkan kader-kader pemimpin masa depan yang mumpuni dan mampu membesarkan.

“Serta mengembalikan, kejayaan Partai Golkar sebagimana di masa yang telah lewat terutama di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Ditambahkan Plt Ketua DPD Partai Golkar sebagai partai kader sebenarnya tidaklah kekurangan kader-kader terbaiknya hanya saja terbentur kepada persoalan peluang dan kesempatan untuk dimunculkan.

Dirinya mengharapkan, kepada Ketua terpilih nantinya dan Tim Formatur yang bertugas menyusun komposisi kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel untuk lima tahun mendatang.

Kiranya, lebih jeli dan cermat untuk melihat keunggulan, kemampuan, bakat dan talenta dari kader-kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Barsel serta menempatkannya pada posisi kepengurusan yang tepat.

BACA JUGA:   Dinkes Barsel Tegaskan Obat Asam Lambung Ini   Dilarang Beredar

“Sebagaimana ungkapan ‘the right man on the right place’ orang yang tepat berada pada tempat yang tepat pula sehingga kejayaan kembali Partai Golkar merupakan sebuah keniscayaan yang tidak mustahil untuk diwujudkan,”jelasnya.

Dengan didukung oleh, kader-kader pontensial berkesempatan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam lahirnya kebijakan-kebijakan progresif serta membicarakan dan mendiskusikannya terlebih dahulu.

“Sebelum kebijakan, tersebut diluncurkan Itulah kelebihan dan kekuatan Partai Golkar yakni Kerja, Karya dan Usaha-Usaha Konstruktif,”pungkas Eddy Raya Samsuri.

Musda Ke-X Partai Golkar Kabupaten Barsel 2019 dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Kalteng Ir H Abdul Razak, Wakil Ketua Bidang Organisasi Hj Siti Nafsiah, Wakil Ketua Korda IV Walter S Penyang, Wakil Ketua Yurikus Dimang, Wakil Ketua Retno Insiyah, Sekretaris Suhartono Firdaus, Wakil Sekretaris Korda IV Ida Aryani Wenthe, Wakil Sekretaris Doddy Irawan F Naun.

Wakil Sekretaris Budi Wakil Sekretaris Korda IV Josi Raimond K, Wakil Sekretaris Geryani Watigo, Ketua Biro Korda IV Syalimudin Mayasin dan Ketua Biro Ibnu Hadid G Purnama.

Selain itu juga dihadiri, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, Wakil Ketua Mangku Hardi, Nyimas Artika, Hj Ani Mahrita, Yuviniis Sandam, Karnadi Sastra, seluruh Pengurus dan Anggota Partai Golkar Kabupaten Barsel.

(ded/beritasampit)