Lurah Sawahan Inginkan Ini Kepada Masyarakat dan Kaula Muda

FOTO : IST/BS - Dokumentasi foto kegiatan Lurah Sawahan bersama Camat MB Ketapang Sutimin, beserta warga setempat dan para pelajar.

SAMPIT — Problem sampah menjadi perhatian serius jajaran Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Untuk mengatasinya perlu keterlibatan dan perhatian semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali kaula muda-mudi perlu peduli dengan sampah di Kota Sampit.

Lurah Sawahan, Legendaria Okta B.N, S.STP, M.Si ini mengajak masyarakatnya agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, baik itu dari sampah masyarakat, sampah pabrik dan sampah-sampah dalam bentuk lainnya.

“Saya mengajak masyarakat dan kaula muda-mudi Kelurahan Sawahan agar lebih peduli dalam hal kebersihan lingkungan, dengan adanya lingkungan yang bersih makanya penyakit pun akan menjauh,” ajakan Lurah Sawahan yang akrab disapa Legendaria ini, ketika dibincangi via WhatsApp, Selasa 15 Oktober 2019 malam.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

Selian jauh dari penyakit, menurut ibu dua anak ini. Membersihkan sampah juga akan membawa dampak yang baik, selain penyakit menjauh keindahan mata yang melihat akan menjadi adem tanpa ada sampah yang berserakan.

“Semoga kedepannya bukan hanya warga masyarakat Kelurahan Sawahan saja, akan tetapi peduli kebersihan bisa digelorakan oleh semua elemen warga Kotim pada umumnya dan dapat meningkatkan perilaku dan kebiasaan akan membuang sampah pada tempatnya dan hidup sehat, terutama lewat keluarga dan lingkungan sekolah,” kata Lurah berparas cantik itu.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, Lurah Sawahan bersama warga Kelurahan Sawahan yang terdiri dari 8 RT diantaranya , RT 10, RT 14, RT 16, RT 19, RT 20, RT 24, RT 26 dan RT 34), serta camat MB Ketapang Sutimin Pada hari Minggu, 13 Oktober 2019, melaksanakan kerja bakti bersama Komunitas Perduli Lingkungan dan Green Generation Kotim yang bertempat di sepanjang jalan Gatot Subroto.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

”Bersama kita bisa. Intinya kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, kedepannya saya berharap akan ada kegiatan bersih-bersih bersama yang melibatkan pemuda-pemudi, pelajar dan warga. Dan diharapkan juga pemuda-pemudi pelajar mahasiswa bisa mengajak teman-temannya yang lain untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan lingkungan itu,” kata Lurah Sawahan.

(im/beritasampit.co.id).