Meningkatkan Kreativitas Anak SLB, GOW Gelar Lomba Mewarna

Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Beserta Anak Berkebutuhan Khusus Saat Foto Bersama.

KASONGAN – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas anak yang berkebutuhan khusus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Katingan, menggelar Lomba Mewarnai Gambar yang di gelar di halaman Sekolah SLB Negeri 2 Katingan Hilir, Rabu (16/10/2019).

Acara ini diikuti sebanyak 30 orang peserta didik, yakni 20 orang dari tingkat Sekolah Dasar (SD), 6 orang dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP), dan 4 orang peserta didik dari (SMA).

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Bupati Kabupaten Katingan, Ibu Wakil Bupati Katingan dan Ibu Sekda Kabupaten Katingan.

Ketua Panitia Siti Patimah, SPd, M Pd I, menyampaikan melalui kegiatan lomba mewarna tingkat SLB ini bertujuan meningkatkan bakat peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak yang berkebutuhan khusus,” tutur Fatimah.

Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi yang memiliki kebutuhan khusus, serta mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

“Kita berharap kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat serta memdapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan terhadap anak anak yang berkebutuhan khusus dan adanya bantuan penambahan lokal kelas, serta tunjangan insentif untuk para guru,” harapnya.

(Isk/Kawit/beritasampit)