Usai Terpilih, Ketua KNPI Sukamara Sambangi Bupati

Bertemu : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio (Batik Kuning) bertemu dengan ketua KNPI Sukamara, Ahmad Fachrudin (kiri, baju biru) saat pertemuan di ruang kerja Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Setelah terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Sukamara Periode 2019-2022,
agenda pertama pengurus baru adalah mengunjungi Bupati Sukamara Windu Subagio.

Ketua KNPI Sukamara yang baru terpilih pada Musda 2019 Ahmad Fachrudin mengatakan bahwa kunjungan pihaknya ke Kantor Bupati Sukamara untuk bersilatirahmi sekaligus untuk sumbang saran dari orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam.

” Dari hasil pertemuan tadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam seluruh kegiatan kepemudaan di Kabupaten Sukamara, diantaranya segala tahapan dan proses kegiatan tetap harus berjalan dan laksanakan,” ujar Ahmad Fachrudin, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Sehingga kita bisa bersinergi antara organisasi kepemudaan dengan Pemerintah Daerah. Kita harus bisa menciptakan dan mendorong pemuda kreatif agar perekonomian rakyat semakin meningkat,” lanjut Ahmad Fachrudin.

Ahmad Fachrudin juga menerangkan bahwa KNPI Kabupaten Sukamara memiliki beberapa agenda di penghujung tahun 2019 yaitu Rapat Kerja yang mengutamakan program periode sasi 2019-2022.

“Selain itu kita juga masih menyusun kepengurusan melalui tim formatur dan akan mengadakan pelantikan secepatnya sesuai dengan arahan dari Bupati Sukamara,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Hal ini merupakan suatu langkah awal untuk mendapat legalitas penuh sehingga dapat menjalankan program KNPI 3 tahun kedepan secra berjenjang, inovatif, kreatif dan sehingga dapat dipertanggungjawabkan,” terang Ahmad Fachrudin.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Sukamara berharap kepada seluruh pemuda dapat ikut terlibat dan berkoordinasi dengan para cendikiawan dan alim ulama untuk dapat menciptakan insan muda yang relegi.

Pemuda juga harus bisa menjadi pelopor perubahan di agar dapat meninggalkan kesan yang baik bagi setiap orang yang datang atau berkunjung ke Kabupaten Sukamara. (beritasampit.co.id)