Bantuan Sarana Perikanan Diharapkan Bisa Sejahterakan Nelayan

Foto : RDI/BS - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan pakan ikan kepada kelompok nelayan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir telah menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sarana perikanan berupa mesin, pakan dan bibit ikan kepada 11 kelompok penerima bantuan di Kuala Pembuang, Jumat (18/10/2019).

“Bantuan yang diberikan pemerintah ini, tolong dijaga serta dirawat dengan baik dan jangan disalahgunakan agar bisa bermanfaat serta berhasil untuk membawa para nelayan dan pembudidaya di Seruyan lebih sejahtera lagi,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang.

Orang Nomor satu di Seruyan ini, berharap bantuan ini dapat membantu para nelayan agar tetap produktif serta bermanfaat secara baik guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Seruyan Dari Kegiatan Festival Seratus Riam

Disampaikannya agar seluruh bantuan yang telah diterima jangan sampai tidak dimanfaatkan, apalagi berpindah tangan. Karena, Dinas Perikanan Seruyan akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh kelompok penerima.

Bagi kelompok dan individu penerima bantuan yang sengaja memperjual-belikan bantuan mesin dan peralatan lainnya, akan dilakukan penarikan, sebab bantuan itu untuk menunjang produktifitas nelayan untuk meningkatkan hasil tangkap dan hasil budidaya.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Ingatkan Kepala Kepala Dinas Soal Perjalanan Dinas

“Sektor Perikanan akan terus diperhatikan pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah, tujuannya adalah untuk membantu peningkatan pendapatan guna menuju kesejahteraan para nelayan,”pungkasnya.

Sementara itu Kapala Dinas Perikanan Abu Hasan Asari mengatakan ada 11 kelompok yang menerima bantuan sarana perikanan ini, namun hanya 8 kelompok yang bisa hadir saat penyerahan tersebut.

“Bagi tiga kelompok yang belum sempat hadir agar dapat berhadir pada penyerahan priode berikutnya karena ini perlu,”ungkapnya.

(rdi/beritasampit)