Jokowi -Ma’ruf Mengayomi Seluruh Rakyat

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak semua elemen masyarakat untuk mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan YME, karena pada hari ini Bangsa Indonesia boleh mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

Menurut Bamsoet, sosok Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin legitimate memimpin bangsa dan negara untuk periode lima tahun ke depan. Melekat pada kedua pemimpin adalah hak dan kewajiban melaksanakan UUD 1945, termasuk hak prerogatif membentuk formasi kabinet.

“Peristiwa bersejarah hari ini menandai langkah maju Indonesia mengejawantahkan demokrasi Pancasila, sekaligus sebagai kekuatan untuk terus menapaki modernisasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bamsoet, Minggu, (20/10/2019).

Politikus Golkar itu bilang keberlanjutan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dari hasil pemilihan Presiden 2019 lalu secara demokratis, hal tersebut patut dipahami sebagai kehendak rakyat Indonesia agar Demokrasi Pancasila terus ditumbuhkembangkan.

Kata Bamsoet, untuk merayakan kemenangan dan kejayaan demokrasi Pancasila itu, pimpinan MPR mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dan menerima dengan gembira duet kepemimpinan Joko Widodo – Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“MPR memastikan, duet kepemimpinan Jokowi -Maruf Amin akan selalu menaungi dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)