Kecantikan “Dancing Water Foutain” Pukau Ribuan Pengunjung

Keterangan Foto : Bupati dan Wakil Bupati didamping unsur Forkofinda serta sejumlah Kadis Kabupaten Kobar berfoto didepan Air Mancur.

PANGKALAN BUN – Puncak HUT Kotawaringin Barat ke 60 pemerintah daerah memberi kado spesial Dancing Water Fountain atau air mancur menari.

Peresmian ini langsung dibuka Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Taman Kota Manis Pangkalan Bun. Sabtu, (19/10/2019) malam.

Acara peresmian Dancing Water Fountain juga sekaligus membuka pasar Malam Betomu Menyadi yang diikuti sekitar 300 lapak UMKM di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

“Wahana ini selain sebagai bagian untuk mempercantik Kota Pangkalan Bun, juga sebagai bagian mendukung program skala prioritas pemerintah daerah yaitu di bidang pariwisata. Mari kita sama-sama menjaga, ini adalah milik kita bersama, dari kita dan untuk kita juga,” ujar Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Dirjen Imigrasi Apresiasi Kinerja Bupati Kobar

Bupati juga menambahkan, dengan dibukanya pasar Malam Betomu Minyadi diharapkan dapat menumbuh kembangkan Usaha Mikro Keceil Menengah (UMKM) yang saat ini di Kabupaten Kobar sudah berkembang cukup baik.

Terpisah, Sekretaris pelaksana kegiatan Dancing Water Fountain Juni Gultom menerangkan ada empat titik wahana baru air mancur yang dibangun di seputar Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

“Keberadaan wahana baru ini tentu saja, dimalam hari menambah semarak wajah Kota Pangkalan Bun,” ucap Plt Kapala Dinas PUPR ini.

Pantauan beritasampit, sejak sore hari ratusan pedagang UMKM dan para pedagang kaki lima lainnya, mulai memadati Jalan HM Rafii.

BACA JUGA:   Ratusan Atlet Meriahkan Perahu Dayung Jelang HUT Kobar Ke 60

Kemudian dilanjutkan jelang malam sekitar Pukul 19.00 WIB, ribuan pengunjung dari 6 Kecamatan Kabupaten Kobar, bahkan ada yang dari Kabupaten Sukamara, Lamandau, Seruyan dan Kotim memadati Taman Kota Manis. Nampak sampai Pukul 23.00 WIB pengunjung masih memadati Pasar Malam Betomu Minyadi.

Setelah Bupati Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, dan unsur Forkominda Kabupaten Kobar, memberikan sambutan, “Byaar..byaar..” terlihat sinar cahaya lampu beraneka warna memancar.

Untuk diketahui kegiatan ini akan berlanjut sampai Minggu malam (20/10/2019).

(Man/beritasampit).