Berbekal Pengalaman 33 Tahun di Birokasi, Halikinnor, Optimis Maju Calon Bupati

TEKAD BULAT : JMY/BS - Sekretaris Daerah, H Halikinnor telah yakin mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – H Halikinnor yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) mendaftar ke penjaringan bakal calon (bacalon) Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2020-2024 ke partai Golkar Kotim.

Menurut Halikinnor, saat menyampaikan sambutan dihadapan panitia penjaringan. Partai Golkar sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia. Dia menyebutkan bahwa Golkar adalah partai yang berpengalaman dan eksis sampai sekarang.

“Sehingga itu juga salah satu alasan mengapa saya mendaftarkan diri ke sini. Dan juga kebetulan saya ASN sudah tentu tidak punya partai politik, siapa tahu bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan rekomendasi,” harap Halikin, Senin (21/10/2019)

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Halikin melanjutkan, ia bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi bacalon. Dia juga menegaskan apabila diberi kesempatan, maka ia akan berbuat lebih baik lagi dengan pengalaman yang ada.

“Saya sebagai ASN sudah menduduki jabatan tertinggi. Bisa dikatakan bahwa dengan pengalaman saya selama 33 tahun menjadi ASN. Saya ingin berbuat lebih besar lagi. Karena secara kewenangan menjadi kepala daerah lebih besar. Siapa tahu dengan kemampuan dan pengalaman yang saya miliki ini bisa memberikan kontibusi lebih besar kepada Kotim,” terangnya

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Tercatat, karir Halikinnor menjadi ASN di Kabupaten Kotim sejak menjadi calon pegawai, staf, camat kota besi, kepala urusan, lurah, kasi di kecamatan, camat MB. Ketapang, assisten 2 setda, Plt Setda Kotim hingga sampai menjadi definitif.

(jmy/beritasampit)