Wabup Sukamara : Santri Adalah Kaum Intelektual

Apel : ENN/BS - Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Berlangsung hikmad yang digelar di lapangan Koramil, selasa (22/10/2019).

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa santri Indonesia adalah kaum intelektual yang berkarakter dan memiliki integritas.

“Santri ini bukan kaum tradisional tapi kaum intelektual yang punya integritas, punya karakter dan punya keilmuan terutama dibidang agama,” ujar Ahmadi usai memimpin Apel Hari Santri Nasional di Lapangan Koramil, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Ahmadi mengharapkan santri dapat semakin menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang yang diharapkan dapat membawa perubahan pada karekter anak bangsa menjadi lebih religius dan berintegritas.

“Apalagi dikuatkan dengan payung hukum undang-undang pesantren, dimana pesantren setara dengan pendidikan formal lainnya, harapannya kedepan dapat menbawa perubahan pada karakter anak bangsa,” jelas Ahmadi.

Ahmadi menerangkan bahwa peran santri sangat besar seperti dalam masa penjajahan, para santri dari berbagai pesantren ikut berupa memperoleh kemerdekaan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Santri juga ikut berkontribusi dalam melawan penjajahan yang ikut melakukan perjuangan untuk meraih kemerdekaan,” kata Ahmadi. (beritasampit.co.id)