Selamat Hari Jadi Kampus Ku, Usia 32 Tahun Adalah Bentuk Kemajuan

Ibrahim

Oleh : IBRAHIM 

USIA 32 tahun bagi banyak mahkluk bertulang belakang merupakan usia yang sudah sangat tua. Kemajuan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung (STIH HR), Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pantas diacungi jempol.

Hingga menginjak usia 32 tahun ini STIH HR Sampit yang memiliki julukan Kampus Merah Putih terus menerus berbenah diri. Hal tersebut dikarenakan kampus itu  “diawaki” oleh manusia-manusia yang memiliki visi dan pandangan jauh kededepan, memiliki semangat yang menyala-nyala, dan kemampuan yang tinggi.

Jika ditanya tentang harapan kedepan untuk kampus merah putih tercinta, tentu saya berharap kedepannya STIH HR akan lebih baik lagi. Mana ada mahasiswa yang berharap kampusnya hancur. Kecuali mahasiswa gila yang lebih sibuk demo dari pada kuliah.

Sebagai salah satu kampus perguruan tinggi di bawah kendali yayasan, tentu kedepan tantangan besar STIH HR adalah terus bersaing dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa hukum yang mampu mengimplementasikan diri dengan ilmu yang telah di dapat di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Dengan akreditasi B saat ini yang telah diraih, tidak menutup kemungkinan kampus merah putih yang berdiri di tengah masyarakat ini akan mamapu bersaing dengan kampus hukum lain yang ada di daerah Kalimantan Tengah.

Saat ini memang kampus merah putih masih banyak yang harus dibenahi dengan menambah tumbuhan dilingkungan kampus yang ditata lebih baik, serpihan bangunan bekas renovasi dibuang agar tidak mengganggu pandangan, parkiran diberikan garis pembatas untuk tiap motor agar terlihat lebih rapi.

Sementara dalam mencetak mahasiswa-mahasiswi, kampus STIH tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Kampus STIH sendiri telah mencetak beberapa nama yang saat ini memiliki nama besar di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Orang-orang yang pernah menimba ilmu di kampus merah putih diantaranya wakil bupati Kotim saat ini, Sekda Kotim, Kepala Dinas Perizinan Kotim, camat Ketapang, Camat Cempaga Hulu, anggota DPRD Kotim dan beberapa nama yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Melalui Hari Jadi ke 32 tahun ini tentunya semangat untuk mengambangkan harus tetap tumbuh bagi petinggi di kampus STIH HR Sampit. Ketahanan dan kemampuan untuk dapat memenuhi kebutuhan stakeholder yang sangat besar dan luas harus tetap tinggi.

Kepemimpinan yang semakin ideal, konsep manajemen yang semakin baik, dan layanan yang semakin beragam, bahkan tidak hanya berkaitan ketika perkuliahan, pasti akan membuat STIH mampu meraih akreditasi A kedepannya.

Jayalah Kampus Merah Putih
Jayalah Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung Sampit.
STIH Habaring Hurung Digdaya.

(Penulis merupakan wartawan www.beritasampit.co.id – mahasiswa semester VII – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit)