Lakpesdam NU Kalteng Gelar Sarasehan Hari Santri 2019

PEMAPARAN:  APR/BS - Ketua Lakpesdam NU Kalteng, M. Roziqin saat menyampaikan materi kepada peserta Sarasehan Hari Santri 2019, Palangka Raya, Sabtu (26/10/2019).


PALANGKA RAYA – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Sarasehan Hari Santri 2019 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amin, jalan Takut I, Palangka Raya, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan sarasehan tersebut mengangkat tema Santri Modern, Kreatif dan Komunikatif jembatan membangun persatuan, kesatuan di Tanah Berkah Kalimantan Tengah. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya dari Lakpesdam NU Kalteng, KPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya dan Kodim 1016/Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu saat diwawancarai oleh para awak media, Ketua Lakpesdam NU Kalteng M. Roziqin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari santri tersebut salah satu poin pentingnya adalah santri unggul 4.0 mengarah pada program nasional tentunya mengisyaratkan untuk pembangunan SDM.

“Kenapa 4.0 karena sudah merupakan revolusi Industri. Semua sudah serba digital, komputerisasi dan digitalisasi. Sehingga dalam kesempatan ini saya mengajak para santri untuk lebih peka dan jangan sampai gagap terhadap perkembangan zaman,” ucap pria yang akrab disapa Jeky ini.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Kemudian dia juga menambahkan bahwa seiring dengan perkembangan zaman para santri jangan sampai menjadi korban dari teknologi namun justru memanfaatkan teknologi saat ini dan melihat perkembangan dunia luar yang semakin berkembang dengan cepat.

“Dalam rangka hari santri ini kita mengajak dan menyemangati mereka agar jangan sampai berkecil hati dan tetap harus semangat,” ucapnya.

(apr/beritasampit.co.id)