Sekda Sukamara Ingin Pasien Nyaman Saat Berada di Puskesmas

Foto : ENN/BS - Pasien yanhmg sedang menunggu antrean untuk mendapat Pelayanan di Puskesmas Sukamara.

SUKAMARA – Pentingnya mengubah wajah puskesmas menjadi lebih menarik agar masyarakat yang berkunjung untuk berobat dapat merasa nyaman.

Selain itu pelayanan yang ramah kepada pasien juga harus diterapkan, hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno yang menginginkan inovasi di setiap Puskesmas di Sukamara.

“Kalau dulu puskesmas identik dengan warna putih, seperti warna orang mau meninggal, ini jadi stigma masyarakat,” kata Sutrisno, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Ada contoh puskesmas di Kabupaten tentangga, warnanya indah ada tamannya yang menambah kesejukan, jadi pasien yang datang merasa senang dan nyaman,” lanjut Sutrisno.

Sutrisno menginginkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, bukan hanya itu sarana dan fasilitas kesehatan juga harus mendukung proses dari pelayanan prima tersebut.

“Selain itu ramah dengan pasien juga harus diterapkan jangan sampai pasien langsung naik tekanan karena melihat wajah dari perawatnya seperti orang sakit gigi,” tegas Sutrisno.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Kita harus rubah ini, ciptakan keramahan, ciptakan keindahan di puskesmas, agar pasien yang datang senang dan sembuh lebih cepat,” tukas Sutrisno. (beritasampit.co.id)