Sekda Sukamara : Media Sosial Berperan Promosikan Pariwisata Sukamara

Foto : ENN/BS - Salah satu lokasi wisata pantai di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Surtisno mengatakan bahwa saat ini media sosial memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata di BumiGawi Barinjam.

Menurut Sutrisno, sebelum booming objek wisata di Sukamara muncul di media sosial kunjungan wisatawan maksimal hanya seribu orang pada saat libur lebaran.

“Sekarang saat lebaran sudah mencapai hampir delapan ribu pengunjung, sampai susah cari tempat parkir di lokasi wisata,” ungkap Sutrisno, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Sutrisno menerangkan media sosial dapat digunakan sebagai sarana promosi bagi potensi pariwisata di Sukamara sehingga imbasnya adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar lokasi.

“Ini yang dinamakan ivonasi teknologi, kita manfaatkan teknologi untuk membangun daerah, khususnya pariwisata kita,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sukamara juga berupaya menggalakan promosi terhadap potensi wisata agar optimal dilakukan melalui website.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Selain itu upaya promosi juga dilakukan dengan melaksanakan festival budaya baik dari dalam maupun luar daerah. (beritasampit.co.id)