Bupati Seruyan Akan Paparkan Tentang Kelapa Sawit Ramah Lingkungan di Forum Dunia

Foto (IST/BS) Bupati Seruyan Yulhaidir bersama Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat diwawancarai sejumlah media

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir akan memaparkan di forum dunia yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand tentang potensi perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah tersebut yang pengelolaannya ramah lingkungan.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan menghadiri undangan dari Institut Penelitian Inovasi Bumi (INOBU) untuk memaparkan terkait dengan harga sawit yang masih rendah dan menangkal dimata lembaga-lembaga dunia yang menyatakan perkebunan dan kelapa sawit kita tidak ramah lingkungan,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, baru-baru ini.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

Dalam paparannya nanti di forum dunia bahwa pengelolaan perkebunan kelapa sawit ramah lingkungan dan peduli dengan alam dan masyarakat sekitarnya.

Menurut Yulhaidir, hal tersebut sangat perlu disampaikan dimata dunia dengan tujuan untuk meningkatkan harga kelapa sawit dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Tentunya apabila harga kelapa sawit dan CPO di Seruyan khususnya meningkat pasti dampaknya akan banyak dirasakan oleh masyarakat baik itu dari pekerja harian lepas dan pekerja tetap serta masyarakat Seruyan yang mempunyai usaha dibidang tersebut.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Menfaat keberadaan perkebunan kelapa sawit di Seruyan diakui memang membawa berbagai menfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Mulai dari adanya pembangunan infrastruktur yang sebenarnya merupakan pendukung hingga meningkatnya perekonomian masyarakat yang juga turut membuka usaha perkebunan kelapa sawit secara pribadi,”ungkapnya.

(Rdi/beritasampit)