Aksi Kemanusiaan Berlanjut, Pemuda Pancasila Ikut Turun Kejalan

KASONGAN – Aksi kemanusiaan yang digagas KNPI bersama OKP yang berada di Katingan sore ini berlanjut di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Senin, 28/10/2019.

Puluhan pemuda dari berlbagai OKP ini pun antusias mengikuti aksi kemanusiaan, bermodalkan pengeras suara dan kardus ditengah terik matahari suara “Sumbangan bapak-ibu untuk saudara kita,” terus dikumandangkan para peserta mengetuk hati para pengguna jalan mengulurkan bantuannya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Dilokasi aksi kemanusiaan, Si’ing Sekretaris Pemuda Pancasila Katingan yang ikut ambil bagian digerakkan kemanusiaan ini, sangat mengapresiasi semangat kaum muda yang peduli terhadap sesama.

“Tugas kita saling mengawal dan membantu di hal positif, aksi kemanusiaan ini menandakan para pemuda di Katingan itu masih banyak peduli terhadap sesama,” ujar Si’ing.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan disekitaran bundaran Kota Kasongan, jalan Revolusi arah pasar. Senin (28/10/2019).

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Aksi sosial yang digagas KNPI ini juga dibantu kalangan Mahasiswa dan Gerakan Pemuda Anshor, Pemuda Pancasila dan Nahsyiatul Aisyiyah, serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Katingan.

Untuk diketahui penggalangan dana ini untuk biaya pengobatan M Fahrianor warga Katingan dari Kecamatan Kamipang dan Ukang dari Kecamatan Bukit Raya yang saat ini menderita Penyakit Kanker dan masih dirawat di rumah sakit.

(Kawit/beritasampit)