Hanya Dibolehkan 1 Formasi 1 Daerah, Catat Tanggal Pendaftaran CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Hj Aida Laelawati

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rencananya tanggal 11 November 2019 akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Hj Aida Laelawati mengatakan, Kemenpan RB telah mengumumkan formasi CPNS di seluruh Indonesia sehingga direncanakan awal bulan November 2019 mulai dibuka pendaftaran.

“Kabupaten Kobar sendiri yang mendapat 141 formasi yang terdiri dari 61 tenaga pendidikan, 57 tenaga kesehatan dan 23 tenaga teknis. Nanti setelah pengumuman kuota CPNS di masing-masing daerah, selanjutnya persiapan untuk membuka pendaftaran,” kata Aida, Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Pelaksanaan pendaftaran CPNS, lanjut Aida dilakukan secara online. Agar masyarakat bisa mengakses informasi melalui situs resmi.

Sehingga, dirinya menyarankan kepada semua calon pendaftar mempersiapkan diri, untuk menyiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, mulai dari ijazah dan sebagainya. Sehingga pada saatnya tak lagi kebingungan.

“Perlu diketahui bahwa tahun ini, pendaftar hanya boleh mendaftar satu formasi dan tidak boleh melamar di berbagai daerah, cukup satu formasi dan satu instansi saja. Karena jika mendaftar ke banyak instansi, bisa gugur,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

Karena itu ia juga mengingatkan agar calon peserta yang melamar untuk memilih sesuai formasi dengan bidang keahlian masing-masing.

Dijelaskan Aida, bahwa proses penerimaan CPNS memerlukan tahapan yang cukup panjang. Dan nanti bulan Februari 2020, semua berkas yang telah diterima akan diseleksi melalui proses pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

(Man/beritasampit).